Program Pemberdayaan Masyarakat

Salah satu program Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Cibeunying Kidul adalah upaya peningkatan produk unggulan, namun kali ini produk unggulan yang dibuat beruba bunga asli yang diawetkan sehingga selain meningkatkan nilai ekonomi juga ramah lingkungan. Foto disamping menunjukan adanya penghargaan dari Wali Kota Bandung kepada salah satu tokoh masyarakat sebagai Penggiat Lingkungan Hidup atas produk unggulannya.

Bersama Bapak Wali Kota Bandung dan Ibu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, dalam Gelar Pemberdayan Produk Kang Pisman yang bertempat di Youth Centre Arcamanik. Dalam acara ini ditampilkan berbagai jenis produk olahan sampah yang memiliki nilai ekonomis.

Salah satu Program Pemberdayaan yang dilaksanakan dalam bidang seni budaya adalah seni calung dan kendang yang berpusat di Kelurahan Cikutra. Hanya beberapa sanggar yang masih melestarikan alat sunda ini, sehingga perlu adanya upaya pemberdayaan masyarakat untuk melsterikan dan mewariskan budaya seni angklung dan kendang ini.

Pemberdayaan masyarakat dalam bidang lingkungan hidup yang dilaksanakan di Kecamatan Cibeunying Kidul mengarah kepada program Wali Kota Bandung yaitu Kang Pisman, akhirnya berbagai jenis olahan sampah mulai bermunculan, termasuk terlihat dalam foto disamping, hiasan bunga  yang terbuat dari sampah plastik bekas berubah menjadi produk yang bernilai jual ekonomis.

berbagai jenis olahan sampah mulai bermunculan, termasuk terlihat dalam foto disamping, berbagai jenis olahan sampah, mulai dari botol bekas, jepitan rambut dari kain perca, dompet dari plastik kemasan kopi, tas belanja dari sisa teh gelas, dan lain sebagainya.

Pemberdayaan masyarakat bagi kepemudaan di Kecamatan Cibeunying Kidul sangat penting dilaksanakan. Kali ini pemberdayaan bidang seni dan budaya dalam kegiatan Pasanggiri Jaipongan Tingkat Kota Bandung yang dibuka langsung oleh Camat Cibeunying Kidul, Drs. H. Aris Rusdianto di Rupa Rupi Handycraft dengan penyelenggaran KNPI Kecamatan Cibeunying Kidul.